Sunday, March 30, 2014

2012 SOIna Regional Fan Youth Activation Summit

24-25 November

Youth Leader SOIna kembali mengadakan Youth Summit. Kali ini dengan mengundang 30 pasang Youth Leader yang berasal dari Jakarta dan Banten. Tujuan diadakan summit kali ini adalah untuk mengenalkan kepada Youth Leader baru tentang apa itu Special Olympics dan apa itu Youth Activation, serta menyatukan hubungan antara Youth Leader Partner dan Youth Leader Athlete.

Youth Summit kali ini diadakan di Taman Mini selama dua hari satu malam. Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Umum SOIna dan laporan dari Youth Leader SOIna.

Setelah itu, Kak Nana memperkenalkan tentang misi Special Olympics dan apa itu Youth Activation. Setelah pemaparan yang sangat jelas, akhirnya kita dibagi kedalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan yel-yel dan pentas seni kelompok.

Setelah makan siang, kami melakukan Youth Activities untuk menyatukan kedekatan diantara Youth Leader Couple. Bersama-sama kami mengunjungi Museum Perangko, Reptil, Anjungan Sulawesi serta menaiki kereta mini khas TMII. Sebelum mengakhiri kegiatan, kami bersama-sama mengendarai sepeda roda empat mengelilingi Taman Mini. Tepat pada sore hari kami kembali ke penginapan.

Pada Malam hari, kami kembali berkumpul tiap kelompok untuk mementaskan karya seni yang telah kami buat. Ada yang mempresentasikan video, foto, lukisan dan paduan suara. Setelah saling menghibur, kami menandatangani banner R-word yang berisi komitmen untuk tidak lagi memandang sebelah mata warga Tunagrahita.

Setelah sesi foto bersama, kami semua pergi ke tanah lapang untuk melaksanakan malam Api Unggun. Didepan Api Unggun kami menyatukan persahabatan diantara Youth Leader. Setelah bernyanyi didepan Api Unggun, kami pun beristirahat di penginapan masing-masing.

Keesokan harinya, kami mengunjungi Mattel Event di Taman Wiladatika untuk ikut bertanding dalam Unified Soccer dan Unified Bocce. Setelah meraih medali dan mengenal Unified Sport, kegiatan pun selesai keseluruhan dan kami pun kembali ke rumah masing-masing.