Saturday, March 29, 2014

EKS Day 2012

22 September 2012

Eunice Kennedy Shriver Day adalah ajang tahunan yang diselenggarakan untuk mengenang jasa pendiri Special Olympics yaitu Eunice Kennedy Shriver. Hampir bersamaan dengan hari lahir SOIna, maka acara ini diselenggarakan bersama-sama dengan tema "EKS Day & SOIna Day : Play Unified to Live Unified".




Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua Umum SOIna ibu Pudji dan dilanjutkan dengan sambutan dari para staf serta panitia acara. Setelah itu, seluruh peserta atlet, pendamping serta orangtua ikut dalam sesi senam pagi bersama.


Untuk memulai acara, dilakukan sebuah upacara yang diikuti dengan pembawaan obor mengelilingi tempat acara. Christian, Kemal, Yofan, dan Adi saling berestafet mengelilingi lapangan hingga mengantarkan obor kepada Stephanie yang kemudian menyalakan api tanda dimulainya acara.




Cabang olahraga yang dilombakan adalah Unified Soccer dan Unified Boccee. Unified Sport adalah olahraga yang beranggotakan Atlet Tunagrahita dan non-Tunagrahita yang bekerjasama dalam satu tim. Selain itu, juga terdapat booth yang berisi merchandise hasil karya para atlet yang dijual untuk Fundraising.



Setelah berlomba-lomba, keluarlah pemenang. Namun dalam Special Olympics, pemenang bukanlah seorang yang mengalahkan orang lain, tetapi orang yang telah mengalahkan rasa takutnya sendiri. Semua yang telah berpartisipasi dalam acara ini merupakan seorang juara. "Let Me Win But If I Cannot Win, Let Me Be Brave In The Attempt". Play Unified To Live Unified.


No comments:

Post a Comment