Sunday, March 30, 2014

Global Youth Activation Summit 2013

Special Olympics World Winter Games PyeongChang 2013
Global Youth Activation Summit

GYAS merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Special Olympics International Project Unify yang mengumpulkan Youth Leader dari berbagai penjuru dunia.




Tujuannya adalah untuk menyatukan visi dari Pemuda yang peduli akan warga Tunagrahita dari seluruh dunia.
Pemuda tersebut bersatu menyamakan tujuan mereka masing-masing hingga akhirnya kembali ke negara mereka masing-masing dan menyebarkan pesan kepedulian terhadap warga Tunagrahita di negara mereka.

GYAS pada 2013 diadakan bersamaan dengan Special Olympics World Winter Games di PyeongChang, Korea Selatan. Diikuti oleh 66 peserta yang berasal dari 22 negara (termasuk 4 negara bagian Amerika Serikat). Disana para Youth dibekali oleh sesi yang menjelaskan tentang Youth Activation dan Project Unify. Selain itu, Youth juga dapat menyaksikan pertandingan Winter Games serta melakukan berbagai kegiatan seru.

Tim Indonesia yang diwakili oleh Kemal sebagai GYAS Athlete, Farhan sebagai GYAS Partner, dan Ono sebagai GYAS Chaperone. Mereka telah mengemas dokumentasi foto kegiatan mereka selama mengikuti GYAS dan menyajikannya dalam sebuah video dokumentasi.


Tim yang telah berpartisipasi dalam GYAS, menjadi duta Youth Leader di negaranya masing-masing dan bertanggung jawab dalam menyebarkan pesan menghormati warga Tunagrahita di negaranya masing-masing.
Tim Indonesia, Kemal, Farhan, dan Ono bertugas untuk menyebarkan pesan menghormati warga Tunagrahita di Indonesia. Kemal, Farhan, dan Ono menyebarkan pesan tersebut dengan mengunjungi berbagai sekolah dan memperkenalkan kepada murid-murid sekolah tentang apa itu Special Olympics dan apa itu Youth Leader serta betapa pentingnya kita menghormati warga Tunagrahita disekitar kita.

No comments:

Post a Comment