Saturday, March 29, 2014

Youth Leader Goes To Sahabat Anak

19 Februari 2012

Kali ini Youth Leader mengadakan kunjungan sosial mengunjungi teman-teman marginal yang tergabung dalam Sahabat Anak. Youth Leader diajarkan untuk saling peduli kepada sesama, dimulai dengan peduli kepada teman-teman Sahabat Anak.



Pada hari Minggu tersebut, kami berkumpul di PP SOIna untuk bersiap mengunjungi Sahabat Anak yang terletak di bilangan Manggarai. Sesampainya disana, kami disambut oleh lebih dari seratus teman-teman di Sahabat Anak.

Kegiatan pertama yang kami lakukan adalah menghibur mereka dengan menceritakan sebuah kisah. Kisah yang kami ceritakan adalah betapa berharganya seorang ibu bagi kita semua. Kami bercerita dengan menggunakan kertas gambar besar yang digambar dengan berbagai peran kami masing-masing. Semua teman terhibur dan tertawa setelah mendengar cerita kami. Selain itu, mereka juga mendapat pesan moral dari cerita tersebut.


Setelah bercerita, kami memperkenalkan apa itu Special Olympics Indonesia. Dimulai dari Kak Nadira yang menceritakan pengalamannya mengikuti GYAS di Athena. Dilanjut oleh Farhan yang menceritakan tentang dirinya dan pasangan atletnya Kemal.


Sebelum mengakhiri acara, kami membagikan permen dan coklat kepada teman-teman kami. Hal penting yang kami dapat ketika membagikan coklat itu ialah, Tidaklah penting seberapa lebar senyum kita, Lebih penting seberapa banyak kita membuat orang lain tersenyum lebar.



Acara pun diakhiri dengan foto bersama dengan semua teman-teman Sahabat Anak. Kami merasa senang dapat hadir di Sahabat Anak dan berbagi kebahagiaan dengan mereka. Semoga lain waktu, kita bisa bertemu lagi ya kawan-kawan :)


No comments:

Post a Comment