Monday, March 31, 2014

SD Negeri Pegadungan 12 Pagi

13 November 2013
R-word Campaign di SDN Pegadungan 12 Pagi

SD Negeri Pegadungan 12 Pagi

Sekolah pertama yang dikunjungi oleh Team GYAS adalah SDN Pegadungan 12 Pagi. Atlet yang ikut dalam R-word Campaign kali ini adalah Iqbal, Ricky, Helda, Pinpin, dan Lilyanto. SOIna sangat disambut oleh segenap warga SD Pegadungan. Ditambah, murid-murid yang mendengar presentasi dari Farhan juga sangat antusias.

"Apa yang kalian pikirkan jika melihat foto ini?" tanya Farhan sambil menunjukkan foto atlet Tunagrahita yang berprestasi. Ibu Kusdarwati, guru di SD tersebut menulis kata "HEBAT" dalam selembar kertas yang telah dibagikan. Begitu juga murid-murid lainnya, mereka juga sangat bangga ketika mengetahui ada teman-teman mereka yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Sesi Perkenalan

Kata demi kata yang diucap oleh Farhan tentang menghormati warga Tunagrahita sepertinya meyakinkan mereka untuk tidak lagi memandang negatif warga Tunagrahita. Ketika diajak untuk menandatangani banner R-word untuk pledge, mereka langsung berlarian keluar dan berebut spidol.

R-word Signing Banner

Setelah itu, beberapa murid mengikuti permainan Unified di lapangan. Dalam Unified Games kali ini, kita ditantang untuk bekerja sama menarik tali yang diikat di celana. Tujuannya adalah untuk melatih kerjasama antara atlet Tunagrahita dan atlet non-Tunagrahita. Setelah permainan selesai, semua dalam keadaan berkeringat dan wajah yang tersenyum.

Unified Games

Kami pun memilih 5 orang untuk mewakili SDN Pegadungan 12 Pagi dalam Youth Activation Summit di Mattel. See you there.

No comments:

Post a Comment